Halalbihalal Kemenpora, Ketum PBNU: Sesama Makhluk Allah Harus Membangun Silaturahmi

Halalbihalal Kemenpora, Ketum PBNU: Sesama Makhluk Allah Harus Membangun Silaturahmi
Suasana halal bihalal di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idulfitri, di Auditorium Wisma Kemenpora pada Senin (3/7) siang.

Menpora Imam Nahrawi bersama istrinya Shobibah Rohmah dan seluruh pejabat bersilaturahmi dengan keluarga besar pegawai Kemenpora.

Acara semakin sakral karena Ketua Umum PB NU KH. Said Aqil Siradj datang dan memberikan tausiyah terkait halal bihalal.

"Saya secara pribadi mengucapkan mohon maaf lahir batin dan sekarang kita kosong-kosong ya, termasuk kepada keluarga bapak ibu semua di rumah yang selama ini telah mencurahkan ide dan pikiran untuk Kemenpora, hikmah Idulfitri kita adalah dapat berkumpul dan ingin kembali dengan keluarga," kata dia, membuka sambutan.

Menurut Imam, silaturahmi ini adalah ajang awal untuk memulai tugas dan program yang tertunda selama liburan. Tugas berat dan banyak di depan sudah menunggu kementerian yang dipimpinnya.

"Setelah ini kita akan menjadi tuan rumah pertemuan Menpora se-Asean, persiapan mengikuti SEA Games, tuan rumah Asian Games dan lain sebagainya, pergantian pejabat kemarin jangan menjadi penghambat melainkan sebaliknya menjadi motivasi untuk cepat bergerak termasuk dalam penyerapan anggaran," ungkap dia.

Sementara itu, Said Aqil menyampaikan bahwa silaturahmi adalah salah satu perintah Al-Quran dan bukan bid'ah.

"Ini adalah budaya Islam Nusantara, menyambung kembali sesama kita yang masih ada kerabat dan sesama bangsa, kita harus selalu membangun silaturahmi atas dasar sesama makhluk Allah," kata Said Aqil. (dkk/jpnn)

Kemenpora menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idulfitri, di Auditorium Wisma Kemenpora pada Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News