Halodoc dan Gojek jadi Omongan Menkes Budi Gunadi Sadikin

Halodoc dan Gojek jadi Omongan Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (tengah) melihat petugas kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac secara drive thru untuk lansia di kawasan Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/3). Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi Halodoc dan Gojek yang terus mendukung program vaksinasi COVID-19 pemerintah.

Menkes mengakui pemerintah tidak bisa berjalan sendirian dalam melakukan edukasi hingga vaksinasi.

"Kami optimistis, kepercayaan masyarakat terhadap keandalan layanan Halodoc dan Gojek serta basis pengguna yang besar bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, termasuk keluarga dan kerabat dekat pengguna platform yang masuk kelompok lanjut usia," kata Budi dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (4/3).

"Inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target kami dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin COVID-19 dalam setahun," imbuhnya.

CEO & Cofounder Halodoc Jonathan Sudharta merasa bangga ditunjuk menjadi mitra resmi pertama dan satu-satunya oleh Kemenkes dalam menghadirkan pos pelayanan vaksinasi COVID-19 melalui metode drive thru.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Kemenkes kepada ekosistem kami selama ini, sehingga kami dapat terus berkontribusi sebagai mitra dalam Komunikasi, Informasi, dan Edukasi terkait COVID-19. Kami akan terus memaksimalkan kemampuan dalam membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, khususnya melalui layanan drive thru ini," ujar dia.

Co-Founder dan Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kebijakan dan upaya pemerintah dalam memprioritaskan masyarakat lansia sebagai penerima vaksin.

Mereka juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah mengikutsertakan kelompok pekerja transportasi umum termasuk mitra pengemudi daring ke dalam kelompok petugas pelayanan publik yang menerima vaksin, setelah pemberian vaksin kepada seluruh tenaga kesehatan.

Kenapa Halodoc dan Gojek jadi buah mulut Menkes Budi Gunadi Sadikin? Simak di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News