Hamdalah, Fajar/Rian Lolos ke Final Malaysia Masters

Hamdalah, Fajar/Rian Lolos ke Final Malaysia Masters
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Indonesia memastikan satu tempat di final ganda putra Malaysia Masters. Itu terjadi usai Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding di semifinal.

Pada bentrok di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (20/1) sore WIB, Fajar/Rian tampil bak ini adalah partai terakhir mereka.

Peringkat 16 dunia ini sempat kalah dari dua bule Denmark tersebut di game pertama dengan 15-21.

Namun Fajar/Rian yang menjadi sorotan publik Negeri Jiran setelah mengalahkan ganda kuat Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di 16 Besar, belum menyerah.

Di game kedua, Fajar/Rian tampil lebih agresif. Mereka menang 21-16.

Puncaknya di game ketiga. Fajar/Rian seperti punya tenaga ekstra di saat duo Mads yang kini berada di ranking enam dunia itu sudah mulai kehabisan bensin. Wakil Indonesia menang 21-17.

Statistik BWF mencatat pertandingan ini berlangsung selama satu jam lima menit. Kemenangan ini sekaligus membuat Fajar/Rian menyamakan kedudukan head to head dengan Mads/Mads menjadi 1-1.

Di babak final besok, Fajar/Rian akan meladeni pemenang partai Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan) melawan ganda tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kontingen Merah Putih masih punya kesempatan menambah wakilnya di final Malaysia Masters dari nomor ganda campuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News