Hamdalah, Jutaan Satpam Dapat Kemudahan Punya Rumah Lewat KPR BTN

Hamdalah, Jutaan Satpam Dapat Kemudahan Punya Rumah Lewat KPR BTN
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1,6 juta petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang tergabung dalam Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) kini bisa memiliki rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar mengatakan mayoritas masyarakat Indonesia yang belum memiliki rumah merupakan kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan pekerja informal.

Untuk menjangkau kelompok masyarakat tersebut, Bank BTN terus berinovasi dan menggelar kemitraan dengan berbagai asosiasi pekerja agar bisa memberikan akses untuk pemilikan rumah, termasuk bermitra dengan ABUJAPI.

“Jika biasanya para Bapak/Ibu Satpam yang membantu kita semua merasa aman, melalui kemitraan ini, kami berharap bisa memberikan rasa aman bagi para satpam dan keluarganya dengan menyediakan akses KPR BTN,” tutur Hirwandi usai penandatanganan Nota Kesepahaman antara ABUJAPI dengan Bank BTN di Jakarta, Kamis (6/5).

Lewat kerja sama tersebut, jutaan satpam yang tergabung dalam sekitar 3.000 perusahaan bidang jasa keamanan di bawah naungan ABUJAPI bisa menikmati berbagai fasilitas KPR Bank BTN baik subsidi maupun non-subsidi.

Selain itu, Bank BTN juga memberikan berbagai fasilitas perbankan lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan dan anggota ABUJAPI.

“Tentunya kami memberikan penawaran spesial berupa uang muka yang ringan dan kemudahan proses KPR bagi para anggota ABUJAPI,” tutur Hirwandi.

Hirwandi menuturkan untuk memperluas akses akan pemilikan rumah, sebelumnya Bank BTN juga telah menggaet Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI).

Bank BTN terus berinovasi dan menggelar kemitraan dengan berbagai asosiasi pekerja agar bisa memberikan akses untuk pemilikan rumah, termasuk bermitra dengan ABUJAPI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News