Hamdalah, Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Sisa Satu Orang

Hamdalah, Pasien Covid-19 di RSLI Surabaya Sisa Satu Orang
Kondisi RSLI Surabaya yang hanya sisa satu pasien Covid-19 yang dirawat. Foto: Humas RSLI

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak sembilan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya telah diwisuda atau sembuh dari Covid-19.

Para penyintas itu delapan di antaranya dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan satu pasien umum.

Selama empat bulan terakhir RSLI Surabaya sudah meluluskan 1.243 orang yang terdiri dari 700 laki-laki dan 543 perempuan. 

Dokter Penanggung Jawab Pasien (DPJP) RSLI dr Nevy Sinta mengatakan saat ini yang dirawat hanya tersisa satu pasien saja. Sampel virus yang sudah dikirimkan untuk diteliti belum ada jawaban.

"Alhamdulillah, kemungkinan tidak ada mutasi, tetapi tetap jalankan proses kesehatan di mana pun berada. Sebentar lagi RSLI menuju zero pasien Covid-19," kata dia secara tertulis, Kamis (30/9).

Meski tidak ada pasien, RSLI tetap buka seperti biasa. Evaluasi akan dilakukan, mengingat selama ini pasien yang dirawat mencapai sepuluh ribu lebih.

"Perawat, dokter, dan administrasi akan merefresh keilmuan, sebagai langkah peningkatan kapasitas sekaligus kesiapsiagaan menghadapi perkembangan dan tantangan baru," ujar dokter spesialis paru itu.

Perwakilan perawat RSLI Oktavianus Kopong Miten mengatakan seluruh fasilitas kondisinya tetap terjaga. Perawatan fasilitas akan dilakukan meski tidak ada pasien.

Pasien COVID-19 di RSLI Surabaya hanya menyisakan satu orang saja, sebentar lagi menuju zero pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News