Hamdalah! Polri Beri Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

Hamdalah! Polri Beri Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021
Arsip-Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait kelanjutan kompetisi olahraga di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021). (ANTARA/HO-Kemenpora)

jpnn.com, JAKARTA - Polri resmi memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim sepak bola nasional Piala Menpora 2021.

Turnamen tersebut rencananya digelar 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta.

"Semoga semua pemangku kepentingan sepak bola, baik klub, pemain dan juga para suporter dapat menjaga komitmen bersama terutama terkait protokol kesehatan yang menjadi prioritas," ujar Listyo, sebagaimana dipantau secara virtual di Jakarta, Kamis (18/2).

Kapolri dalam pemaparannya juga menyatakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menjadi indikator untuk penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Pria asal Maluku itu menyebut pihaknya tidak segan dalam membuat keputusan, andai turnamen pramusim tidak dapat berjalan sesuai rencana.

"Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi," tutur Listyo.

Kapolri pun berharap turnamen pramusim, yang akan disebut sebagai Piala Menpora 2021, bisa hiburan bagi masyarakat yang sedang terkungkung pandemi COVID-19.

Hamdalah, Polri memberi izin pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, semoga izin Liga 1 dan 2 juga diberikan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News