Hamdalah, Tim Piala Uber Indonesia Menang dari Prancis

Hamdalah, Tim Piala Uber Indonesia Menang dari Prancis
Dinar Dyah Ayustine. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BANGKOK - Tim Piala Uber 2018 Indonesia memastikan kemenangan kedua di Grup D Piala Uber 2018 di Bangkok. Dalam match versus Prancis di Impact Arena, Bangkok, Selasa (22/5) siang, Merah Putih mendapatkan kepastian dari Dinar Dyah Ayustine.

Dinar menyumbang poin ketiga, usai menang dua game langsung dari Marie Batomene dengan skor 21-17 dan 21-10.

“Tadi pas diturunin pengin membuktikan aja, kalau diturunkan saya bisa menyumbangkan poin. Saya adaptasi angin juga, karena baru pertama kali turun. Saya masih kurang enak feeling-nya, tapi game kedua sudah enak temponya. Game pertama kaki saya kelambatan, kebawa permainan dia. Game kedua saya lebih menekan lawan,” ungkap Dinar kepada Badminton Indonesia.

Sebelumnya, Gregoria Mariska juga sudah menang dua game langsung dari Yaelle Hoyaux, 21-9 dan 21-8. Kemudian poin kedua diperoleh dari Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Mereka mengalahkan Emilie Lefel/Anne Tran dengan skor 21-10 dan 21-16.

Saat berita ini diturunkan, pasangan ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu sedang bertanding melawan Delphine Delrue/Lea Palermo. Namun apa pun hasilnya, Indonesia telah mengalahkan Prancis secara keseluruhan.

Di waktu bersamaan, dua pesaing utama Indonesia di Grup D, Tiongkok dan Malaysia juga sedang berduel. Untuk sementara Tiongkok unggul 2-0. Andai tim Negeri Panda menang, Indonesia juga terbantu karena pintu ke perempat final terbuka lebar. Minimal, Indonesia finis sebagai runner-up. (adk/jpnn)

Indonesia vs Prancis
Gregoria Mariska Tunjung vs Yaelle Hoyaux 21-9, 21-8 (1-0)
Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Emilie Lefel/Anne Tran 21-10, 21-16 (2-0)
Dinar Dyah Ayustine vs Marie Batomene 21-17, 21-10 (3-0)
Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu vs Delphine Delrue/Lea Palermo
Ruselli Hartawan vs Katia Normand

 


Indonesia meraih kemenangan kedua di penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Bangkok.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News