Hamilton Geram dengan Team Orders Mercedes

Hamilton Geram dengan Team Orders Mercedes
Duo Mercedes, Lewis Hamilton (depan) dan Nico Rosberg terlibat perseteruan panas di GP Hungaria. Getty images

jpnn.com - HUNGARORING - Driver tim Mercedes Lewis Hamilton mengaku kaget dan tak habis pikir dengan team orders Mercedes yang memintanya memberi 'jalan' untuk rekan setim, Nico Rosberg dalam balapan di Hungaroring, Hungaria, Minggu (27/7) malam.

Instruksi datang untuk Hamilton saat race tersisa 20 lap. Dia diminta untuk membiarkan Rosberg melewatinya.

"Saat itu saya sepenuhnya dalam keadaaan sadar. Saya sedang berpacu dan bersaing dalam trend yang sama. Dia (Rosberg) memang punya satu pit stop lebih, namun bukan berarti saya tertinggal," katanya seperti dilansir di BBC.

Di akhir balapan, Hamilton akhirnya menempati peringkat tiga, sementara Rosberg berada di urutan empat. Peringkat pertama ditempati Daniel Ricciardo, diikuti Fernando Alonso di podium kedua.

"Saya sangat terpukul bahwa tim dapat meminta team orders seperti itu kepada saya. Padahal dia (Rosberg) masih terlalu jauh untuk menyusul saya, dan siapapun pembalapnya saat itu, pasti tidak mau kehilangan kesempatan untuk bertarung dengan Fernando dan Daniel yang tidak jauh di depan saya," tandas Hamilton.

Saat team orders itu datang, Hamilton langsung menjawab bahwa dia akan membiarkan Rosberg melewatinya jika dia sudah dekat. "Saya tidak mau memperlambat laju mobil saya," ucap Hamilton.

Sementara Rosberg yang mendapat pesan serupa dari tim, mengaku heran kenapa Hamilton tak kunjung memperlambat mobilnya.

Namun Rosberg menolak untuk membahas kejadian itu terlalu detail. "Kita harus membahas itu secara internal dan tidak akan masuk akal bagi saya untuk berbicara tentang hal itu sekarang," singkatnya. (adk/jpnn)


HUNGARORING - Driver tim Mercedes Lewis Hamilton mengaku kaget dan tak habis pikir dengan team orders Mercedes yang memintanya memberi 'jalan'


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News