Hamilton Mantap Memburu Puncak

Menang di Monza, Melonjak ke Posisi Runner-up Klasemen

Hamilton Mantap Memburu Puncak
Lewis Hamilton (kiri) dan Fernando Alonso saat press conference seusai lomba. (Agung Kurniawan/Jawa Pos)
MONZA - Lewis Hamilton tampil dominan di Grand Prix Italia, di Sirkuit Monza, kemarin (9/9). Bintang McLaren-Mercedes itu memulai lomba dari pole position, lalu praktis tak terancam sampai finis.

     

Dan dengan kemenangan itu, langkah Hamilton menuju puncak klasemen pembalap menjadi semakin mantap. Dia melonjak dari urutan lima ke urutan dua, jadi penantang utama Fernando Alonso (Ferrari) dalam perebutan gelar juara dunia 2012.

     

Memang, jarak antara Alonso dengan Hamilton masih cukup jauh, selisih 37 poin (179-142). Namun, masih ada tujuh lomba tersisa, menyediakan maksimal 175 poin. Jadi, peluang Hamilton masih sangat terbuka untuk menyalip di akhir.

   

Apalagi kalau performa mobil McLaren-Mercedes terus perkasa seperti sekarang. Kemenangan kemarin merupakan yang ketiga berturut-turut bagi pasukan silver dari Inggris. Hamilton sebelumnya menang di Hungaria, lalu Jenson Button menang di lomba sebelum ini di Belgia.

   

MONZA - Lewis Hamilton tampil dominan di Grand Prix Italia, di Sirkuit Monza, kemarin (9/9). Bintang McLaren-Mercedes itu memulai lomba dari pole

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News