Hampir Seluruh Parpol Penuhi Keterwakilan Perempuan

Hampir Seluruh Parpol Penuhi Keterwakilan Perempuan
Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini saat menerangkan keterwakilan perempuan dalam legislatif. FOTO: Ricardo Edo / JPNN
JAKARTA - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini menyatakan, hampir semua partai politik mampu memenuhi kuota minimal 30 persen keterwakilan perempuan pada daftar bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat.

Dijelaskan Titi, fakta ini menunjukkan bahwa bukan hal sulit bagi partai untuk mengajukan calon perempuan. "Sejauh mereka bersungguh-sungguh membuka kesempatan bagi perempuan di daftar calon," katanya,  di Jakarta, Minggu (12/5).

Berdasarkan dokumen pendaftaran bacaleg DPR di Komisi Pemlihan Umum, Titi menjelaskan, ada empat parpol, yakni PKS, PKB, PBB, PKPI, PDIP dan PPP yang belum memenuhi kuota 30 persen perempuan di beberapa daerah pemilihan.

 "Jika dibadingkan jumlah partai dan jumlah daerah pemilihan, jumlah partai atau dapil yang belum memenuhi kuota 30 persen relatif kecil," kata Titi.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini menyatakan, hampir semua partai politik mampu memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News