Hampir Terpeleset, Alwi Farhan Terus Bikin Kejutan di Syed Modi International 2023

Hampir Terpeleset, Alwi Farhan Terus Bikin Kejutan di Syed Modi International 2023
Tunggal putra Alwi Farhan saat berlaga pada ajang Korea Masters 2023. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Alwi Farhan melangkah ke perempat final turnamen Syed Modi International 2023.

Dalam laga yang digelar di BBD U. P. Badminton Academy, Lucknow, India, Kamis (30/11/2023), tunggal putra binaan PB Mansion Exist itu menang dua gim langsung melawan wakil Malaysia, Justin Hoh dengan skor 21-11, 23-21.

Perjuangan juara BWF World Junior Championships 2023 itu mencapai laga delapan besar turnamen BWF Super 300 itu sejatinya tidak mudah mengingat di gim kedua sempat kehilangan fokus.

Alwi mengaku frustasi saat kesulitan menembus pertahanan wakil Negeri Jiran tersebut.

Pemain asal Surakarta itu bahkan sempat tertinggal dengan skor 12-20 di gim kedua seusai lawannya mampu bermain bertahan dengan baik.

Fokus tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu akhirnya bisa kembali dan akhirnya mampu menyelesaikan laga dengan kemenangan dua gim langsung dalam tempo 43 menit.

“Kunci kemenangan hari ini, saya lebih bisa menerapkan pola permainan sejak awal laga. Pada gim kedua lawan mengubah pola permainan sehingga saya bingung mencari kelemahan musuh.”

“Pada akhir-akhir gim kedua saya malah bisa tenang dan alhamdulilah saya dapat poin. Dalam keadaan tertinggal saya tidak mau pasrah begitu saja, sehingga alhamdulilah bisa mengamankan kemenangan gim kedua,” ungkap tunggal putra ranking 99 dunia itu dalam rilis tertulis.

Tunggal putra Alwi Farhan melangkah ke perempat final turnamen Syed Modi International 2023 seusai mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News