Hana, Hobinya Bantu Memberi Mahar Pasangan Pengantin

Hana, Hobinya Bantu Memberi Mahar Pasangan Pengantin
Mahar GRATIS : Hanayusma Riandani (kiri) saat memberikan bantuan mahar ke Ermawati sebelum akad nikah berlangsung, Kamis (17/11). Foto: Sudirman/Radar Lombok/JPNN.com

jpnn.com - HANAYUSMA Riandani, sosok wanita yang inspiratif.  Wanita kelahiran, 5 Februari 1989 asal  dusun Dasan Lendang Desa Bebidas Kecamatan Wanasaban  Lombok Timur, NTB, ini memiliki rasa empati yang cukup tinggi pada kalangan warga tidak mampu, khususnya pengantin yang hendak menikah.

SUDIRMAN-GIRI MENANG

Sejak menikah, wanita yang akrab disapa Hana ini mengikuti suaminya Lalu Humaidi di  Desa Mambalan Kecamatan  Gunung Sari.

Sejak di bangku sekolah, kepedulian terhadap warga tidak mampu sudah tumbuh.

“Saat sekolah dan kuliah saya senang mengikuti berbagai organisasi. Ketika  di MAN 1 Selong, saya aktif mengumpulkan dana  untuk kegiatan sosial,”  katanya kepada Radar Lombok (Jawa Pos Group), Kamis (17/11).

Aksinya memberikan bantuan mahar kepada pasangan pengantin berawal dari keperihatinannya melihat banyak yang tidak mampu menyiapkan mahar saat mau akad nikah.  

Saat ini, banyak pengantin yang dibebankan dengan mahar.

Apalagi saat seorang wali yang meminta “seserahan”  sampai puluhan juta.  Dengan membantu mahar dapat meringankan pasutri.

HANAYUSMA Riandani, sosok wanita yang inspiratif.  Wanita kelahiran, 5 Februari 1989 asal  dusun Dasan Lendang Desa Bebidas Kecamatan Wanasaban 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News