Hancur Lebur di Tangan China dan Jepang, Tim Basket Putri U-18 Indonesia Masih Optimistis

Hancur Lebur di Tangan China dan Jepang, Tim Basket Putri U-18 Indonesia Masih Optimistis
Pelatih tim basket putri U-18 Indonesia Andre Yuwadi. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Tim Basket Putri U-18 Indonesia kembali meraih hasil buruk saat berlaga di FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022 Divisi A seusai kalah dari Jepang.

Berlaga di Sree Kanteerava Indoor Stadium, Bengaluru, Rabu (7/9/2022), Vanissa Renata Siregar dan kawan-kawan kalah dengan skor cukup telak 35-107 dari Negeri Matahari Terbit.

Seusai laga, pelatih tim Indonesia Andre Yuwadi mengatakan anak asuhannya masih belum bisa keluar dari tekanan permainan lawan.

Saat lawan melakukan strategi full court press, para pemain terkesan panik sehingga banyak melakukan turn over yang tidak perlu.

Tidak heran pada laga ini tercatat 47 kali kesalahan yang mampu dimanfaatkan Jepang untuk mencetak 59 poin dari hasil turnover tersebut.

Menurutnya, masalah pada pertandingan hari ini sama dengan sebelumnya yakni turnover dan juga transisi dari offense ke defense.

"Semoga anak-anak bisa belajar dari dua game yang sudah kami jalani," kata Andre Yuwadi dalam rilis tertulis.

Pada laga tersebut, kapten tim Vanissa menjadi top skor untuk Indonesia dengan mencetak sembilan poin.

Pelatih Tim Basket Putri Indonesia Andre Yuwadi masih optimistis bisa bertahan di Divisi A pada FIBA U-18 Women’s Asian Championship 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News