Hanis Saghara Bongkar Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan

Hanis Saghara Bongkar Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan
Pemain timnas Indonesia U-23 Hanis Saghara Putra. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Timnas Indonesia U-23 tak boleh jemawa dengan kemenangan 2-1 atas Tajikistan. Hanis Saghara, pencetak gol pertama Skuad Garuda Muda ke gawang Tajikistan memastikan timnya masih memiliki kekurangan.

Namun demikian, kemenangan ini menjadi modal bagus sebelum menjalani uji coba berikutnya sebelum berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-23 lawan Australia, 27 dan 30 Oktober nanti.

Pemain PS Tira Persikabo itu menjelaskan dalam laga kontra Tajikistan memang masih ada kesalahan yang dbuat oleh timnya.

Karena itu, sempat tercipta gol cepat di babak pertama. Namun, selama tim tetap tenang dan terus berjuang serta menjalankan instruksi pelatih, kendali permainan benar-benar bisa didapatkan.

"Kami tidak boleh cepat senang, masih ada banyak pertandingan ke depan. Saya dan rekan-rekan melihat masih banyak yang perlu diperbaiki. Ini yang akan kami maksimalkan," ucap Hanis.

Eks pemain Timnas U-19 di era Indra Sjafri tersebut memang menunjukkan permainan yang konsisten sepanjang laga.

Karena itu, turun sebagai starter bersama Bagus Kahfi dan Ramai Rumakiek, Hanis mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Dia menyebut salah satu kunci kemenangan Garuda Muda di laga ini ialah kekompakan tim yang solid.

"Kekompakan tim ini jadi kuncinya, jadi kami harus menjaga terus kekompakan ini," tuturnya. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Hanis Saghara selaku pencetak gol pembuka timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan membeberkan sejumlah fakta di laga ini.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News