Hansamu Kirim Kode ke Persebaya, Sudah Deal dengan Barito?

Hansamu Kirim Kode ke Persebaya, Sudah Deal dengan Barito?
Bek Barito Putera Hansamu Yama (depan). Foto: Arif Subekti/Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hansamu Yama Pranata termasuk salah satu pemain yang diharapkan bonek bisa digaet Persebaya musim ini.

Wajahnya menjadi salah satu diantara empat pemain yang tergambar dalam koreo di Gelora Bung Tomo (GBT) saat pertandingan lawan PSIS Semarang (8/12) lalu.

Selain wajah Hansamu, ada Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono, dan M. Taufiq. Ketiga pemain tersebut lepas bidikan. Andik bergabung dengan Madura United, Evan memilih Barito Putera, dan Taufiq tetap bertahan di Bali United. Satu-satunya harapan Bonek adalah Hansamu.

Kontrak Hansamu dengan Barito Putera sendiri berakhir bulan ini. Kapten timnas Indonesia U-23 itu sempat mengirim sinyal untuk bergabung dengan Green Force. Hal itu terlihat dari unggahan instagram storiesnya.

Hansamu menulis kalimat warna hijau dengan latar belakang hitam yang bertuliskan “Siap untuk tantangan baru? Kenapa tidak !” Nah, warna hijau itulah yang diyakini sebagai kode untuk tim Persebaya.

Menanggapi hal itu Asisten Manajer Barito Putera Syarifuddin Ardasa bersikap tenang. “Saya tahu banget karakter dia (Hansamu) memang suka begitu. Jadi, saya sangat paham,” kata Syarifuddin kepada Jawa Pos.

“Sejauh ini anak-anak di Barito itu komitmen kok dengan apa yang diomongkan pada kami. Kami hargai dan percayai itu.”

Syarifuddin yakin Hansamu tetap bertahan di tim berjuluk Laskar Antasari itu. Pihaknya sudah melakukan komunikasi dan Hansamu pernah bilang sendiri.

Hansama Yama Pranata kirim kode bakal bergabung Persebaya, namun pihak manajemen Barito Putera mengklaim sudah deal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News