Hanura Calonkan Pensiunan Jenderal

Hanura Calonkan Pensiunan Jenderal
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - MEDAN – Partai Hanura sebagai salah satu partai pengusung Gatot Pujo Nugroho – T. Erry Nuradipada Pilgubsu 2013, mengusulkan Brigjen Polisi (Purn) Nur Azizah sebagai Calon Wakil Gubernur Sumut. Sosok Nur Azizah sendiri belum begitu familiar di kancah perpolitikan Sumut.

Pengusulan nama bekas Calon Bupati Asahan itu cukup mengejutkan, karena sebelumnya Ketua DPD Partai Hanura Sumut, Zulkifli Efendi Siregar yang digadang-gadang mengisi kursi Sumut 2. 

Namun, Zulkifli Efendi Siregar batal diusulkan menjadi cawagub karena ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nur Azizah tetap optimis dapat mengisi posisi orang nomor dua di Sumut itu. "Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa," kata Nur Azizah ketika dihubungi Sumut Pos (Jawa Pos Group).

Dia mengaku belum sempat menjalin komunikasi dengan partai pengusung lainnya. Sebab, keputusan dari DPP Hanura terkait pencalonan dirinya sebagai Cawagub terlalu mepet dengan libur lebaran.

"Sabar saja, semua ada waktunya, tidak perlu terburu-buru," bilangnya.

Dalam penetapan nama cawagub yang akan dipilih oleh DPRD, kata dia, ada peran yang begitu signifikan dari gubernur. "Kan gubernur yang pakai, gubernur pasti ingin orang yang bisa bekerja sama dengannya. Walaupun dari partai pengusung punya lebih dari satu calon, yang menyeleksi menjadi dua itu gubernur," imbuhnya.

Nur Azizah menyebutkan, surat rekomendasi dari DPD Hanura Sumut mengenai pengusulannya sebagai Cawagub juga ditembuskan kepada Pimpinan DPRD.

MEDAN – Partai Hanura sebagai salah satu partai pengusung Gatot Pujo Nugroho – T. Erry Nuradipada Pilgubsu 2013, mengusulkan Brigjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News