Hanura Gelar Safari Lintas Sumatera, Ini Tujuannya

Hanura Gelar Safari Lintas Sumatera, Ini Tujuannya
Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Daryatmo melepas secara resmi peserta Safari Lintas Sumatera di Kantor DPP Hanura, Jalan Mabes Hankam, No. 69, Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu (18/11/2017). Foto: Dok. Hanura

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) melepas secara resmi peserta Safari Lintas Sumatera. Upacara pelepasan ini dilakukan di Kantor DPP Hanura, Jalan Mabes Hankam, No. 69, Bambu Apus, Jakarta Timur, Sabtu (18/11/2017).

Wakil Ketua Umum Hanura, Daryatmo melepas secara resmi peserta Safari Lintas Sumatera. Dalam kesempatan itu, Daryatmo mengatakan selain dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 namun safari ini juga bertujuan untuk menyapa masyarakat sepanjang Sumatera dari Lampung sampai Medan.

"Safari ini momen penting bagi kader Hanura. Selain dalam rangka HUT Hanura ke-11 kegiatan ini juga ajang menyapa masyarakat secara langsung di wilayah Sumatera," kata Daryatmo.

Ia menambahkan kegiatan ini dalam rangka mewujudkan rasa kebersamaan kader Hanura dengan masyarakat sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan elektabilitas partai Hanura.

"Mengapa kami menyapa karena kami miliki hubungan emosional dengan masyarakat sebagai salah satu cara meningkatkan elektabilitas Hanura," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengarah Safari, Obrian Sitepu mengatakan, Safari Lintas Sumatera ini mengusung tema "Hanura Menyapa Daerah". Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 18 sampai 27 November 2017.

Sitepu menambahkan, gebyar dan mercusuar Partai Hanura harus sampai ke sudut-sudut pemukiman rakyat di seluruh pelosok tanah air termasuk di pulau Sumatera.

Pulau Sumatera terdiri dari sepuluh provinsi merupakan lumbung suara di luar Pulau Jawa. Karena itu, fokus program juga harus diprioritaskan di Sumatera setalah Jawa tanpa mengesampingkan pulau-pulau di kawasan Timur Indonesia.

Safari Lintas Sumatera ini sangat penting bagi Partai Hanura sebagai salah satu wilayah lumbung suara di luar Pulau Jawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News