Hanura Siapkan Langkah Strategis Jelang Pilkada 2018

Hanura Siapkan Langkah Strategis Jelang Pilkada 2018
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, MATARAM - Menyongsong perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB pada Juni 2018, Partai Hanura NTB mematangkan berbagai persiapan. Hanura ingin mengambil peran penting dalam menentukan pemimpin NTB ke depan, yang mampu menyejahterakan masyarakat Bumi Gora.

Ketua DPD Hanura NTB H Mudahan Hazdie mengatakan, partainya telah melakukan sejumlah langkah-langkah strategis. Mulai dari melengkapi struktur kepengurusan, konsolidasi, sosialisasi, dan yang terbaru adalah menetapkan Tim Pilkada Hanura NTB.

Ia menjelaskan, Tim Pilkada Partai Hanura terbentuk berdasarkan Surat Keputusan DPD Partai Hanura Provinsi NTB nomor: SKEP/04/DPD-HANURA/III/2017. Mereka akan mengemban tugas utama yaitu menerima dan menjaring bakal calon gubernur NTB dan bakal calon wakil gubernur NTB yang akan bertarung pada Juni 2018 nanti.

Diharapkan, dengan adanya tim ini kerja partai lebih terstruktur dan fokus. Sehingga didapat bakal calon gubernur maupun wakil gubernur yang sesuai dengan kualifikasi Partai Hanura.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Partai Hanura Provinsi NTB Yeyen Seprian Rachmat mengatakan, tahap pertama ia akan fokus menyiapkan berbagai hal tentang mekanisme, materi, dalam proses pendaftaran maupun penjaringan nanti. Proses penerimaan dan penjaringan calon diperkirakan akan dimulai pada bulan April 2017.

Lebih lanjut, Yeyen menyampaikan, mulai saat ini partainya akan berkerja untuk mempersiapkan segalanya. Pada saatnya dalam beberapa hari ke depan ia akan mengumumkan waktu pendaftaran untuk bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB melalui Partai Hanura.

Ia berharap Partai Hanura NTB dapat melahirkan calon pemimpin terbaik bagi NTB.

”Tidak saja baik dari sisi kapasitas, tetapi juga dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat di NTB,” katanya.(ili/r7/*)


Menyongsong perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB pada Juni 2018, Partai Hanura NTB mematangkan berbagai persiapan. Hanura ingin mengambil


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News