Hanya Dahlan yang Dianggap Bisa Imbangi Jokowi

Hanya Dahlan yang Dianggap Bisa Imbangi Jokowi
Hanya Dahlan yang Dianggap Bisa Imbangi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum memutuskan siapa yang akan diusung menjadi calon presiden (capres) pada pilpres 2014 mendatang. Namun, pengamat politik Umar Saddad Hasibuan meyakini, pada akhirnya nanti partai banteng moncong putih itu akan mengusung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

Nah, sosok yang bisa mengimbangi ketenaran Jokowi menurutnya hanyalah Dahlan Iskan. Karenanya, Umar berharap agar Dahlan Iskan bisa memenangkan konvensi capres Partai Demokrat.

Mantan aktivis yang dekat dengan lingkar Istana itu juga berharap agar Partai Demokrat memberikan jalan mulus bagi Dahlan untuk menjadi capres.

"Mudah-mudahan Pak Dahlan menang dalam konvensi Partai Demokrat. Partai Demokrat juga harus memasang capres yang sosoknya dihendaki masyarakat seperti Jokowi. Nah, Pak Dahlan itu mirip-mirip Jokowi," ujar Umar kepada JPNN di Jakarta, kemarin (20/11).

Dahlan dan Jokowi, menurut doktor ilmu politik lulusan Universitas Indonesia yang kini menjadi staf pengajar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu, adalah pejabat yang gayanya merakyat, tidak kaku, dan track record kinerjanya baik.

Dari segi pengalaman di pemerintahan, lanjut dia, Dahlan dan Jokowi juga cukup berhasil. Jokowi saat menjadi walikota Solo dan sebagai gubernur DKI cukup moncer. Begitu pun, Dahlan sukses saat menjadi Dirut PLN dan banyak melakukan terobosan ketika menjabat menteri BUMN saat ini.

"Keberhasilan Pak Dahlan membangun perusahaan Jawa Pos Grup juga membuktikan beliau mumpuni dan sosok pekerja hebat. Jadi menurut saya hanya Pak Dahlan yang bisa mengimbangi Jokowi. Jika kedua tokoh ini sama-sama menjadi capres, pilpres 2014 bakal seru," pungkas Umar. (sam/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri belum memutuskan siapa yang akan diusung menjadi calon presiden (capres) pada pilpres


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News