Hanya Libur Satu Hari

Hanya Libur Satu Hari
Pemain Indonesia, Bambang Pamungkas (tengah), Ahmad Bustomi, dan Irfan Bachdim (kanan) sesaat usai menang dari Thailand saat bertanding dalam lanjutan laga Suzuki AFF CUP 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia menang 2-1. 7 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
TIMNAS Indonesia tidak mau membuang-buang waktu. Setelah berjibaku di babak penyisihan grup, pagi ini (8/12) Firman Utina dkk langsung menjalani latihan. Timnas baru akan mendapatkan libur besok (9/12). Itu pun cuma satu hari.

"Besok pagi (pagi ini, Red) tim langsung berlatih. Para pemain inti akan berlatih ringan dan cadangan berlatih seperti biasa," kata Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Thailand tadi malam (7/12). "Tim hanya libur satu hari pada Kamis. Setelah itu, tim terus berlatih hingga kami berangkat ke laga away semifinal pada 14 Desember," lanjutnya.

Pelatih asal Austria tersebut mengungkapkan belum tahu ada berapa pemain yang mengalami cedera. Tadi malam ada dua pemain yang terlihat bermasalah. Yaitu winger Oktavianus Maniani dan playmaker Eka Ramdani. "Betis saya cedera. Agak sakit jika untuk berlari kencang. Tapi tidak terlalu parah. Saya yakin bisa tampil di semifinal nanti," kata Okto, sapaan karib Oktavianus."

Cedera lebih berat sepertinya dialami Eka. Pemain tengah Persib Bandung itu harus ditandu ke luar lapangan pada menit ke-84 dan digantikan Ahmad Bustomi. Eka sendiri baru dimainkan tadi malam. Pemain mungil tersebut juga baru pulih dari cedera panjang beberapa hari sebelum babak penyisihan grup A dimulai. (ali/c9)

Prestasi Indonesia di Piala AFF

TIMNAS Indonesia tidak mau membuang-buang waktu. Setelah berjibaku di babak penyisihan grup, pagi ini (8/12) Firman Utina dkk langsung menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News