Haornas 2017 Usung Semangat Olahraga Rajut Kebinekaan

Haornas 2017 Usung Semangat Olahraga Rajut Kebinekaan
Menpora Imam Nahrawi pada Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 telah digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (9/9) sore. Nuansa olahraga dan budaya, menyatu dalam kegiatan yang bertajuk "Olahraga Menyatukan Kita."

Kehebohan dan konsep acara yang diselaraskan dengan perjalanan proses penyatuan tanah dan air dari 34 Provinsi melalui Gowes Pesona Nusantara, juga cukup terasa.

Puncak acara dalam pencampuran tanah dan air dari seluruh nusantara, mampu membius dan membuat terhenyak 21 ribu pasang mata yang hadir.

Rangkaian acara mengedepankan semangat untuk merawat kebinekaan Indonesia dengan olahraga. Diawali dengan tarian nusantara yang diperagakan oleh 500 penari, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan.

Mereka yang memiliki andil besar dalam dunia olahraga, mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

Beberapa eks atlet yang terlihat adalah Dedeh Erawati, Ronny Paslah, Budi Darma Sidi, Idan Fauzan, dan beberapa atlet lainnya.

Dalam sambutannya, Menpora menyebut semangat olahraga mempersatukan dan sejauh ini banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air.

"Tak hanya tentang persatuan, olahraga juga mengajarkan banyak hal tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan dan juga kebanggaan sebagai sebuah bangsa. Ketika semua bersatu dan berjuang untuk olahraga, maka serentak kita akan berkata inilah Indonesia, Indonesia Raya!!! maka di situlah kebanggaan kita hadir dari olahraga," Katanya.

Haornas 2017 mengedepankan semangat untuk merawat kebinekaan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News