Happy Djarot Ajak Kebaya Foundation Galang Dana untuk Anak Disabilitas

Happy Djarot Ajak Kebaya Foundation Galang Dana untuk Anak Disabilitas
Kebaya Foundation memberikan dana bantuan untuk Yayasan Pembinaan Anak Cacat. Foto: dok KF

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Kebaya Warisan Indonesia (Kebaya Foundation) menggelar aksi sosial penggalangan dana dan santunan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) pada Rabu (14/6).

Ketua Kebaya Foundation DKI Jakarta Happy Djarot menjelaskan yayasan besutannya mendedikasikan acara ini untuk pelestarian dan pengembangan kebaya sekaligus aksi sosial.

“Kami senang sekali bisa berkumpul temu kangen anggota yayasan dan juga mengingat nilai-nilai kemanusiaan serta kepedulian terhadap sesama,” ujar Happy kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Happy menyebut Kebaya Foundation berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 30 juta untuk YPAC.

Aksi tersebut diharapkan memiliki arti penting dalam mendorong inklusi dan memberikan kesempatan kepada anak-anak disabilitas untuk berkembang dengan sebaik-baiknya.

Kebaya Foundation, lanjut Happy, memiliki motto dengan berkebaya, perempuan Indonesia berdaya, berbudaya dan berkepribadian Pancasila. Kini pihaknya tengah memperjuangkan pencanangan ‘Hari Kebaya Nasional’ serta ‘Kebaya Goes to UNESCO’.

“Saling berbagi dengan sesama, terutama mereka yang benar-benar membutuhkan, sehingga kehadiran Kebaya Foundation benar-benar bermanfaat bagi publik,” kata ibu tiga anak ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Kebaya Foundation Tuti Roosdiono mengapresiasi acara yang dimotori perwakilan DKI Jakarta ini.

Kebaya Foundation berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 30 juta untuk Yayasan Pembinaan Anak Cacat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News