JPNN.com

Hapus Kenangan dengan Cinergy Laser

Sabtu, 28 Januari 2017 – 18:17 WIB Hapus Kenangan dengan Cinergy Laser - JPNN.com

jpnn.com - Seni rajah tubuh alias tato selalu memiliki banyak penggemar. Tak jarang, tato juga kerap dijadikan penanda akan suatu hubungan atau peristiwa tertentu. Bisa bertuliskan nama sang kekasih, atau malah potret pujaan hati.

Lantas, kalau putus atau bosan gimana? Bisa tetap baper dong? Tenang, agar nama dan wajah sang pujaan hati tidak selalu menghantui, ada beberapa treatment menghapus tato permanen di tubuh. Salah satunya menggunakan cynergy laser.

Tentu langkah ini tidak mudah, sebab saat menato, pigmen warna disuntikkan ke dalam lapisan dermal kulit. ”Bersih atau tidaknya tato yang dihapus juga dipengaruhi oleh faktor tingkat variasi warna yang tersisa, ukuran, dan lokasi,” kata dokter anti aging Estine Aesthetic Clinic & Spa Gerald Kusumo saat ditemui di sela acara gathering with sosialita di klinik cabang Mulyosari.

Gerald menambahkan, jika tato berwarna hitam adalah yang paling mudah untuk dihapus. Sebab, warna hitam mampu menyerap semua panjang gelombang laser. Sedangkan untuk warna hijau dan kuning adalah yang paling sulit untuk dihapus.

Untuk menghapus tato menggunakan laser membutuhkan waktu serta tidak bisa dilakukan dalam sekali treatment saja. ”Minimal empat kali agar hasilnya maksimal,” jelasnya. Jarak antara treatment pertama dan selanjutnya minimal 3 minggu. Itu untuk memperhitungkan proses regenerasi kulit.

Penggunaan laser untuk menghapus tato diklaim aman karena rendah resiko dan tidak menimbulkan pendarahan. Langkah pertama menghapus tato adalah dengan pemeriksaan kondisi kulit terlebih dahulu. Selanjutnya dilakukan anastesi dengan mengoleskan cream ke daerah yang akan “ditembak” laser. Baru kemudian proses pelaseran dilakukan.

Selain untuk tato, cynergy laser juga ampuh menghilangkan flek hitam pada wajah. Bedanya, untuk treatment ini, seseorang harus melalui tahap skin analyzer terlebih dahulu.

Evi Setiawan salah satu customer mengatakan, dirinya ingin menghapus tato yang ada di jarinya karena merupakan tulisan nama sang mantan. ”Apalagi sekarang aku punya pacar baru,” katanya lantas tertawa. (JPNN/pda)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...