Harap Berhati-hati, Ada Longsor di Jalur Puncak Bogor

Harap Berhati-hati, Ada Longsor di Jalur Puncak Bogor
Polisi saat mengevakuasi longsor yang terjadi di jalan raya puncak Bogor Minggu (12/2) / Foto : Humas Polres Bogor

jpnn.com - jpnn.com - Longsor kembali terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Minggu (12/2). Lokasi longsor tepatnya di Kampung Pensiunan RT 01/01, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, longsor terjadi hingga menutup bahu jalan. Bahkan seperempat badan jalan utama pun sempat tertutup akibat longsor.

“Faktor utama karena cuaca yang sedang ekstrim,” katanya kepada Pojokjabar.

Untuk mengatasi longsor, pihaknya sudah lakukan evakuasi sejak pagi tadi dibantu warga yang ada. Meski terjadi longsor, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dalam evakuasi, pihaknya dibantu oleh Dinas Kementrian Pekerjaan Umum Pusat yang ada di Cibodas. Bantuan yang datang berupa alat berat dan eksavator yang digunakan untuk merapikan longsor tersebut.

AKP Hasby juga mengatakan, jika tidak aral melintang pihak pusat akan datang langsung ke lokasi besok, Senin (13/2), untuk meninjau dan melakukan bantuan pembenahan agar tidak terjadi longsor kembali.

“Kami berharap bantuan dari pusat segera datang agar longsor segera dapat tertangani. Apalagi jalan raya puncak ini adalah jalan utama yang dilalui dari berbagai daerah,” ujarnya.

Akibat longsor tersebut, lalu lintas sempat terhambat. Namun, kini aktivitas lalu lintas mulai berjalan kembali dengan satu arah.

 Longsor kembali terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Minggu (12/2). Lokasi longsor tepatnya di Kampung Pensiunan RT 01/01, Desa Tugu Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News