JPNN.com

Harapan Masyarakat Papua Kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Rabu, 27 Januari 2021 – 18:54 WIB
Harapan Masyarakat Papua Kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo - JPNN.com
Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Papua Willem Frans Ansanay kepada awak media usai Deklarasi Bamus Papua dan Papua Barat di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (27/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Papua Willem Frans Ansanay berharap Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa menumpas tuntas kasus rasialisme di Indonesia.

"Kami memberikan apresiasi kepada Pak Kapolri Listyo Sigit, dan ke depannya kami berharap hukum tidak hanya tajam ke bawah saja, tetapi juga harus tajam ke atas. Jadi penegakan hukum harus dilaksanakan. Oleh karena itu kami mendukung keputusan pemerintah lewat Kapolri untuk kasus rasisme ini," kata Willem saat dikonfirmasi, Rabu (27/1).

Willem pun menyoroti kasus dugaan rasialisme yang menimpa mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

"Penegakan hukum harus diberikan kepada yang menyandingkan Natalius Pigai dengan gorila dan itu perlu segera ditangkap. Karena apa? karena dari caption itulah kemudian diambil oleh Saudara Ambroncius Nababan dan diedarkan lagi," ujar Willem.

Willem pun juga meminta kepada masyarakat Papua agar tidak terprovokasi oleh kasus dugaan rasisme yang menimpai Natalius Pigai.

"Jangan itu salah alamat, karena pihak tertentu juga yang memainkan isu ini. Kami semua berharap masyarakat Papua tidak terjebak dalam provokasi itu," ujar Willem. (cr1/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...