Harapan Nakamura di Ultah ke-32

Harapan Nakamura di Ultah ke-32
BERHARAP - Shunsuke Nakamura berlatih memantapkan tendangan bebasnya, dalam salah satu latihan timnas Jepang, di George, Afsel. Foto: Mark Kolbe/Getty Images/FIFA.com.
RUSTENBURG - Melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Itulah harapan Shunsuke Nakamuka pada ulang tahunnya ke-32 yang jatuh di hari ini (24/6). Selain itu, mantan bintang Glasgow Celtic tersebut berharap bisa mendapat peran lebih.

Nakamura tentu sangat gembira bila dia mendapat kesempatan inti di laga melawan Denmark, dini hari nanti. Apalagi, itu partai penentuan lolos ke babak 16 besar. Jepang hanya butuh imbang untuk menjadi pendamping Belanda dari grup E.

Sejatinya, pemain yang punya kemampuan eksekutor bola mati yang istimewa tersebut adalah pemain penting bagi Jepang. Dia selalu mendapat peran vital selama kualifikasi Piala Dunia 2010. Namun, performa menurun dan fisik yang drop membuatnya jadi cadangan.

Pelatih Jepang Takeshi Okada hanya memberi kesempatan bermain pada Nakamura selama 29 menit pada pertandingan kedua kontra Belanda. Sekarang Okada hanya menjadikan dia sebagai supersub, bukan lagi jadi pemain inti.

RUSTENBURG - Melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Itulah harapan Shunsuke Nakamuka pada ulang tahunnya ke-32 yang jatuh di hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News