Harapan Wiranto pada Momen Perayaan Idulfitri 1440 H

Harapan Wiranto pada Momen Perayaan Idulfitri 1440 H
Menko Polhukam Wiranto. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengharapkan pada momen Idulfitri ini semua masyarakat untuk saling bersilaturahmi antarsesama terutama para politikus. Saling memaafkan adalah tradisi yang sudah dilakukan sejak lama.

“Mudah-mudahan dimaknai seluruh bangsa Indonesia terutama para politikus,” ujar Wiranto kepada wartawan, Kamis (6/6).

Wiranto secara khusus berharap baik kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Jokowi - Ma’ruf Amin menjadikan momen Idulfitri ini untuk saling memaafkan. Terutama kepada dua kubu yang bertemu untuk gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA: Idulfitri, Masyarakat Diminta Bijak Gunakan Medsos, Jangan Sebar Hoaks

“Yang saat ini sedang melanjutkan usaha kompetisinya mudah-mudahan langsung lebih reda lagi lebih masuk ke jalur-jalur hukum dan konstitusi yang ada,” katanya seperti dilansir JawaPos.com.

Mantan Panglima ABRI ini berharap momen Idulfitri ini bisa terus mendinginkan suasana perpolitikan di Indonesia. Karena dirinya sangat tidak menginginkan tensi politik di dalam negeri terus panas.

“Sebagai bagian dari aparat yang mengamankan Republik ini tentunya kami berharap dengan suasana lebaran, maka tensi politik maupun keamanan cukup panas bisa reda. Itu harapan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Wiranto melihat di perayaan Idulfitri ini tensi politik telah ‘adem’. Sehingga memang cukup ampuh Idulfitri ini bagi semua pihak untuk melakukan rekonsiliasi.

Menko Polhukam Wiranto mengharapkan pada momen Idulfitri ini semua masyarakat untuk saling bersilaturahmi antarsesama terutama para politikus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News