Harga Aset Kripto Ethereum Tembus Rp40 Juta

Kamis, 29 April 2021 – 17:36 WIB
Harga Aset Kripto Ethereum Tembus Rp40 Juta - JPNN.com
Kapitalisasi pasar mata uang kripto mencapai level tertinggi sepanjang masa. Foto: Bitocto Exchange

jpnn.com, JAKARTA - Harga aset kripto Ethereum tercatat mencapai rekor tertingginya sepanjang sejarah yaitu Rp40 juta. Kemungkinan besar, harga altcoin paling populer tersebut akan terus meroket.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, kenaikan harga Ethereum mencapai lebih dari 10 kali lipat. Setahun yang lalu, harga Ethereum hanya Rp3,2 juta.

Kenaikan Ethereum terjadi karena European Investment Bank menerbitkan obligasi digital di jaringan blockchain Ethereum.

“Kenaikan harganya terjadi karena EIB membuat jaringan obligasi digital di jaringan blockchain Ethereum. EIB dikabarkan berencana menerbitkan obligasi 100 juta Euro,” sebut Oscar Darmawan, Kamis (29/4).

Menurutnya, Ethereum adalah altcoin (alternative coin selain Bitcoin) yang memiliki fundamental serta utilitas yang paling baik, hingga saat ini.

Ethereum memiliki fungsi sebagai jaringan blockchain sebagai wadah lahirnya kripto baru serta project blockchain baru.

“Jaringan Ethereum adalah jaringan yang paling banyak digunakan. Fundamental serta utilitas Ethereum memang baik. Sehingga Ethereum adalah aset kripto terpopuler nomor dua setelah Bitcoin atau altcoin terbaik yang ada hingga saat ini,” katanya.

Selain itu, kenaikan harga Ethereum juga kemungkinan besar bisa terus berlanjut. Bisa saja, pihak bank lain akan melakukan hal yang sama dan membuat obligasi digital di jaringan Ethereum. Karena hal ini masih jarang dilakukan oleh perbankan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...