Harga BBM Berfluktuasi, Menteri ESDM Rela Terus Dikritisi

Harga BBM Berfluktuasi, Menteri ESDM Rela Terus Dikritisi
Harga BBM Berfluktuasi, Menteri ESDM Rela Terus Dikritisi

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan pemerintah untuk mengikuti harga bahan bakar minyak (BBM) sesuai pasaran internasional terus menuai kritik. Pasalnya, harga BBM di dalam negeri belakangan ini menjadi fluktuatif.

Namun, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menganggap kritik itu sebagai hal wajar. Menurutnya, wajar bila kebijakan baru itu menimbulkan polemik.

"Ini kan kebijakan baru. Jadi orang boleh kritik kok, hit and run. Istilahnya, trial and error. Setiap kebijakan ada masa itu," ujar Sudirman di kantornya, Jakarta, Minggu (31/5).

Meski begitu Sudirman menjamin bahwa pemerintah tetap memikirkan dan mengutamakan kepentingan masyarakat agar tidak terus terbebani dengan harga-harga terus melambung. "Idenya adalah bagaimana caranya masyarakat itu tidak menderita karena terlalu sering ada perubahan harga dan menderita karena bleeding dengan subsidi," tegasnya.

Laantas bagaimana kalau harga minyak dunia terus-terusan melonjak? Mantan direktur utama PT Pindad itu menegaskan bahwa kebijakan itu diterapkan selama setahun ini hingga November nanti.

"Saya sudah sampaikan ke presiden bahwa, kita lihat sampai bulan November seperti apa polanya. November ini artinya sudah berjalan setahun dan kita lihat harga minyak ke depan seperti apa," jawab mantan dirut PT Pindad ini.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Keputusan pemerintah untuk mengikuti harga bahan bakar minyak (BBM) sesuai pasaran internasional terus menuai kritik. Pasalnya, harga BBM


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News