Harga Bensin Rp7000 per Liter

Harga Bensin Rp7000 per Liter
Harga Bensin Rp7000 per Liter
SAROLANGUN - Kelangkaan BBM di Sarolangon, Jambi, berbuntut pada naiknya harga bensin eceran. Jika sepekan lalu harga per liter bensin hanya berkisar Rp 6 ribu, kini sudah Rp 7 ribu per liter. Dengan harga segitu pun, barang sulit didapat. Sedang di SPBU, misalnya yang berlokasi di Tanjung Rambai, Kelurahan Gunung Kembang, Sarolangun, Jambi, antrean memanjang.

"Seminggu terakhir SPBU selalu padat. Antrian ini muncul setelah adanya pengurangan pasokan premium sejak sepekan yang lalu. Pengurangan pemasokan itu bukanlah kehendak kami, namun peraturan Pertamina Jambi yang direkomendasikan ke pemasok atau penyalur dari Lubuk Linggau," terang Manager SPBU Tanjung Rambai, Efendi, saat ditemui di kantornya, kemarin.

Dia menyebutkan, sejak Sabtu (5/6) lalu pemasukan BBM jenis premium berkurang 10.000 liter sehari. Sebelumnya, jumlah premium yang masuk ke SPBU-nya ini 26 ribu liter per hari. "Tapi, setelah adanya peraturan baru menjadi 16 ribu per hari," jelasnya.

Namun demikian, Efendi mengatakan, sebenarnya pasokan cukup untuk memenuhi kebutuhan warga. Hanya saja, karena warga panik dan begitu banyaknya  konsumen yang membeli dengan derigen untuk dijual secara eceran, maka stok BBM jenis premium terus berkurang.        

SAROLANGUN - Kelangkaan BBM di Sarolangon, Jambi, berbuntut pada naiknya harga bensin eceran. Jika sepekan lalu harga per liter bensin hanya berkisar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News