Harga Bitcoin Gila-gilaan, Ternyata Ini Penyebabnya

Harga Bitcoin Gila-gilaan, Ternyata Ini Penyebabnya
Bitcoin (BTC) menembus level harga tertinggi sepanjang masa setelah peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF). Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga Bitcoin (BTC) menggila beberapa waktu belakangan ini. Harga mata uang digital itu bahkan menembus level harga tertinggi sepanjang masa setelah peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Strategi Bitcoin ProShares, BITO.

Namun, ahli strategi JPMorgan Chase menilai pendorong utama lonjakan harga Bitcoin itu adalah kekhawatiran investor atas inflasi.

Ahli strategi JPMorgan Chase menyebut peluncuran BITO dianggap tidak mungkin memicu fase modal baru yang masuk secara signifikan. Hal itu berdasarkan mempertimbangkan volume hari pertama tertinggi untuk ETF.

Sebaliknya, JPMorgan percaya melejitnya harga Bitcoin karena emas gagal menanggapi kekhawatiran atas meningkatnya tekanan biaya dalam beberapa minggu terakhir.

JPMorgan Chase menyebut peran baru Bitcoin justru menjadi lindung nilai yang lebih baik terhadap inflasi di mata investor.

Itu adalah alasan utama kenaikan harga saat ini.

Tim JPMorgan juga menyoroti peralihan ETF emas ke dana Bitcoin sejak September. Pasalnya, mendukung prospek bullish untuk Bitcoin hingga akhir tahun.

Ahli strategi JPMorgan mencontohkan berkurangnya minat investor setelah minggu pertama peluncuran Purpose Bitcoin ETF (BTCC) di Kanada.

Bitcoin (BTC) menembus level harga tertinggi sepanjang masa setelah peluncuran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

Sumber Warta Ekonomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News