Harga Cabai dan Telur Stabil, Daging Meroket

Harga Cabai dan Telur Stabil, Daging Meroket
Harga Cabai dan Telur Stabil, Daging Meroket

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel memastikan, harga cabai merah keriting akan stabil dalam waktu dekat. Keyakinan itu tak lepas dari bertambahnya hasil panen di beberapa daerah.

"Untuk cabai, asosiasi petani memastikan dalam waktu dekat akan ada pasokan hasil panen dari beberapa daerah. Di Banyuwangi, Blitar, Jember, Kulonprogo, Magelang dan Lampung," ujar Gobel di Kantor Kemenkoinfo, Jakarta, Jumat (19/6).

Dengan kondisi itu, harga cabai keriting diharapkan akan mengalami penurunan pada minggu kedua ramadan. Selain itu,  harga gula pasir, tepung terigu, kedelai lokal dan telur ayam juga masih stabil.

Sementara, daging ayam ras dan daging sapi mengalami kenaikan harga karena permintaan di awal puasa meningkat sekitar 4,5 persen. Untuk bawang merah, Gobel mengklaim harganya turun 3,97 persen. Sebelumnya, harga bawang merah sempat menembus Rp 40 ribu.

"Khusus untuk bawang merah sudah mengalami penurunan dibanding harga pada minggu 1 juni 2015, yang mencapai Rp 37 ribu per kilogram karena beberapa daerah sudah panen seperti Brebes, Cirebon, Nganjuk dan Bima," jelas Gobel. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel memastikan, harga cabai merah keriting akan stabil dalam waktu dekat. Keyakinan itu tak lepas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News