Harga Cabai Kembali Meroket

Harga Cabai Kembali Meroket
Harga Cabai Kembali Meroket
CIAMIS – Beberapa komoditas di Pasar Manis, Ciamis, mengalami kenaikan harga. Kenaikan itu terjadi karena mendekati bulan puasa ditambah ada rencana kenaikan harga BBM jenis Premium.

Komoditas yang harganya meroket diantaranya cabai merah dan cabai kriting. Pekan lalu cabai merah masih di kisaran Rp 30.000. Kini menjadi Rp 45.000/kg. Cabai kriting yang sebelumnya Rp 30.000 menjadi Rp 40.000/kg.

Asep (37) pedagang sayuran di Pasar Manis mengatakan cabai sekarang mahal karena cuaca yang tidak menentu menyebabkan cabai cepat membusuk di pohonnya. “Bisa juga naik karena kan sebentar lagi mau bulan puasa,” ujarnya saat ditemui Radar di kiosnya, Selasa (11/6).

Meskipun mahal, kata dia, konsumen tetap membelinya karena mereka sangat membutuhkan. Hal senada diungkapkan Esih (55) pedagang sayuran di pasar yang sama. Dia mengakui harga cabai mahal. “Mahal cabai merah sekarang,” ujarnya.

CIAMIS – Beberapa komoditas di Pasar Manis, Ciamis, mengalami kenaikan harga. Kenaikan itu terjadi karena mendekati bulan puasa ditambah ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News