Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Ini Relatif Terkendali

Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Ini Relatif Terkendali
Harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional pada hari ketiga bulan ramadan terpantau relatif. Ilustrasi: Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengumumkan bahwa harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional Terong Makassar, pada hari ketiga bulan ramadan terpantau relatif terkendali.

Selain itu, stok kebutuhan bahan pangan pun masih mencukupi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman dalam siaran persnya, Sabtu (25/3).

"Dari pantauan di pasar tradisional ini, harga ada yang mengalami kenaikan namun masih relatif terkendali," ujar Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Dari pantauan yang dilakukan bersama pihak terkait di Pasar Terong, untuk harga bawang merah Rp 35 ribu/kg, minyak goreng kemasan Rp 22 ribu/liter, minyak goreng curah Rp 13.300/kg, cabai Rp 50 ribu/kg, dan ayam Rp 60 ribu/ekor.

Dalam menjaga stabilitas pasokan, Pemprov Sulsel bersama pemerintah kabupaten/kota terus berkoordinasi mengenai harga dan stok bahan pokok.

Andi Sudirman mengatakan salah satu langkah untuk menekan kenaikan harga adalah dengan operasi pasar.

"Pemerintah terus memastikan ketersediaan stok dan harga di bulan Ramadan ini. Jika harga menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan maka akan dilakukan operasi pasar," jelasnya.

Harga kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional pada hari ketiga bulan ramadan terpantau relatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News