JPNN.com

Harga Sembako Stabil, Jokowi Puji Kinerja Jajarannya

Kamis, 22 Juni 2017 – 21:37 WIB Harga Sembako Stabil, Jokowi Puji Kinerja Jajarannya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan pujian atas kinerja jajarannya dalam menjaga kestabilan harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) jelang Lebaran Idulfitri 2017.

Hal itu disampaikan Jokowi saat Rapat Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/6). Forum ini membahas evaluasi harga bahan pokok dan persiapan jelang Lebaran.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena kalau kita lihat harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran pada tahun ini pada posisi yang sangat baik, stabil," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini meminta pola yang sudah ada dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok bisa dipertahankan dan disempurnakan lagi.

Selain itu, dia juga memberikan kabar gembira kepada masyarakat terkait dengan ketetapan harga bahan bakar minyak (BBM). Setelah melakukan perhitungan kembali, harga BBM dan gas tidak mengalami kenaikan.

"Kami juga sudah memastikan bahwa pada bulan depan, bulan Juli, tidak ada kenaikan BBM. Karena sebetulnya kalkulasi kemarin kelihatannya BBM akan naik, tetapi setelah dihitung kembali harga bisa tidak dinaikkan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, suami Iriana meminta jajarannya untuk memberikan perhatian penuh pada penanganan arus mudik Lebaran yang sedang berlangsung. Sebab, pemerintah ingin memberikan pelayanan kepada para pemudik dengan sebaik-baiknya.

"Saya ingin agar penanganan arus mudik ini betul-betul terintegrasi antara Polri, TNI, Menteri Perhubungan, Kementerian PU, Menteri ESDM, dan Menteri BUMN. Kesampingkan ego sektoral masing-masing," pintanya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...