Hari Antikorupsi Sedunia, Ada Gayus di KPK

Hari Antikorupsi Sedunia, Ada Gayus di KPK
FIGUR - Gayus Tambunan (palsu) dalam acara peringatan Hari Antikorupsi di KPK. Foto: Ronal/JPNN.
JAKARTA - Gayus Tambunan hadir di KPK, Kamis (9/12) pagi. Gayus ikut memeriahkan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang diselenggarakan oleh KPK. Gayus datang dengan pakaian hitam-hitam, membawa raket tenis, serta tangannya menggenggam sejumlah uang.

Hanya saja, Gayus yang datang itu bukanlah Gayus Tambunan, tersangka mafia pajak yang asli. Melainkan ia hanya seorang model yang memerankan karakternya. Di kesempatan itu, sosok mirip Gayus tersebut beraksi di atas panggung Kampung Antikorupsi, serta melambaikan tangan kepada pengunjung. Dia bahkan menghambur-hamburkan uang ke arah pengunjung.

Kehadiran Gayus hanyalah salah satu bagian dari rangkaian Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang dilangsungkan sejak kemarin. Dalam acara ini, KPK menggelar Kampung Antikorupsi di areal parkirnya. Kampung ini berisi sejumlah kios dari berbagai elemen seperti LSM, lembaga akademis, serta lembaga negara. Semua berkumpul memberikan informasi terkait perang melawan korupsi.

Ada lagi hal lain yang unik dalam peringatan tersebut. Yakni, di antara keramaian Kampung Antikorupsi, terdapat pula belasan anak SD yang menggunakan rompi dan tanda pengenal KPK. Mereka adalah penyidik cilik yang sibuk melakukan simulasi pencarian barang bukti, untuk membantu proses penyidikan KPK.

JAKARTA - Gayus Tambunan hadir di KPK, Kamis (9/12) pagi. Gayus ikut memeriahkan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang diselenggarakan oleh KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News