Hari Ibu Tidak Sekadar Diperingati, Tapi Harus Ada Aksi

Hari Ibu Tidak Sekadar Diperingati, Tapi Harus Ada Aksi
SAYANG IBU: Suasana acara Panggung Ekspresi Cinta yang digelar Taruna Merah Putih di Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (23/12) dalam rangka memperingati hari ibu. Foto: RMOL/JPG

jpnn.com - JPNN.Com - Taruna Merah Putih (TMP) tak mau ketinggalan dalam menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu pun punya cara tersendiri untuk memeringati Hari Ibu.

Jumat (23/12), TMP menggelar Panggung Ekspresi Cinta bertajuk Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu di Islamic Center Pamanukan, Subang, JAwa Barat. Kegiatan itu disemarakkan dengan marching band dari MTS Darul Maarif Pemanukan dan MTS Al-Maarif Binong, serta penampilan kelompok musik tradisional angklung dari SMPN 1 Subang. 

Kegiatan lain yang menyemarakkan acara itu adalah lomba menggambar tingkat PAUD, TK dan SD, lomba memasak, serta lomba marawis. TMP juga memberi Penghargaan Ibu Teladan Inspiratif.

Maruarar Sirait mengatakan, ada dua tujuan Panggung Ekspresi Cinta. Yang pertama adalah untuk penghormatan setinggi-tingginya kepada kaum ibu yang telah berkorban dan berjasa besar membesarkan anak-mereka.

“Hari ibu tidak sekadar diperingati, tapi ada aksi nyata yakni berbakti kepadanya dengan melakukan yang terbaik dan membanggakan mereka," katanya.

Sedangkan tujuan lain Panggung Ekspresi Cinta adalah untuk mengembangkan potensi anak-anak muda. “Kami di TMP akan selalu konsisten melakukan pembinaan dalam upaya menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki oleh pemuda,” tutur anggota DPR dari PDI Perjuangan itu.

Lebih lanjut Ara -sapaan Maruarar- juga berpesan kepada anak-anak yang hadir di acara itu agar menjadi generasi bangsa yang anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual. "Moral dan intelektual adalah kunci dalam membangun bangsa," katanya.

Sedangkan Camat Pemanukan, Asmita mengapresi kegiatan yang diselenggrakan TMP itu. Sebab, baru pertama kalinya di kecamatan yang dipimpinnya ada acara semeriah itu.

JPNN.Com - Taruna Merah Putih (TMP) tak mau ketinggalan dalam menyambut Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Organisasi pimpinan Maruarar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News