Senin, 23 April 2018 – 12:59 WIB

Hari Ini! Bos Facebook Vs Kongres AS, Ronde Pertama

Selasa, 10 April 2018 – 06:25 WIB
Hari Ini! Bos Facebook Vs Kongres AS, Ronde Pertama - JPNN.COM

Mark Zuckerberg. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Skandal pembobolan data pengguna Facebook memasuki babak baru. Hari ini, Selasa (10/4) dan besok (11/4) Kongres Amerika Serikat (AS) menggelar hearing terkait aksi Cambridge Analytica tersebut.

Hari ini, CEO Facebook Mark Zuckerberg dijadwalkan menghadapi Komite Hukum dan Komite Dagang Senat. Besok hearing berlanjut dengan Komite Energi dan Komite Dagang House of Representatives.

Berhadapan dengan para legislator yang sudah rindu bekerja setelah reses 14 hari bukanlah perkara mudah. Zuckerberg harus benar-benar siap. Juga, benar-benar memahami kasus yang ingin ditelusuri kongres.

”Ini jebakan,” kata Rachel Bovard, direktur kebijakan pada Conservative Partnership Institute yang pernah menjadi staf Senat AS, seperti dilansir CBC, Senin (9/4).

Kongres AS, menurut dia, akan berusaha menyudutkan Facebook. Apalagi, pekan lalu pria 33 tahun itu melaporkan bahwa ada sekitar 87 juta pemilik akun yang datanya disalahgunakan Cambridge Analytica.

Namun, Zuckerberg yang mengaku siap bertanggung jawab atas dugaan kelalaian Facebook itu juga bukan orang sembarangan. Menurut Associated Press, bapak satu putri tersebut sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik.

”Jika dia meminta saya ikut menggemblengnya, saya akan melakukan latihan layaknya tembak-tembakan dengan peluru tajam,” ujar Helio Fred Garcia, pelatih komunikasi krisis pada Logos Consulting.

Di hadapan kongres, Zuckerberg harus tampil percaya diri. Jika tidak, dia akan kalah mental dan pada akhirnya akan membuat kongres leluasa mempermalukannya di hadapan publik.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar