Hari Ini Puncak Arus Balik, Tol Darurat Dibuka Lagi

Hari Ini Puncak Arus Balik, Tol Darurat Dibuka Lagi
Memasuki H+5 pintu masuk Tol Cipali Gate Palimanan masih padat oleh kendaraan yang akan kembali ke arah Bandung dan Jakarta, Kamis (29/6). Foto: Abdurahman/Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arus balik sudah padat. Tol Darurat Brebes-Batang kembali dibuka kemarin (29/6). Tol dibuka kembal setelah sebelumnya mengalami perbaikan.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Herry TZ mengatakan bahwa badan jalan mengalami kerusakan setelah dilalui kendaraan arus mudik.

”Di ruas Pemalang-Batang itu badan jalan mengalami segregasi. Ada bagian yang lepas-lepas. Kita sudah perbaiki untuk arus balik,” kata Herry kepada Jawa Pos kemarin (29/6).

Herry menjelaskan, badan jalan yang mengalami segregasi itu diperbaiki dalam waktu singkat. Ada yang dengan penambahan lapisan beton, ada juga bagian yang diaspal.

”Semalam (Rabu), sudah selesai dan tadi pagi sudah dibuka,” ucapnya.

Menurut Herry, awalnya, pengerjaan perbaikan tol darurat itu akan dilakukan pada H+2. Namun, arus mudik yang masih ramai membuat proses pengerjaan belum bisa dilakukan.

Setelah arus mudik mereda, tol darurat diputuskan untuk ditutup sementara agak bisa diperbaiki untuk menyiapkan arus balik.

Selain perbaikan badan jalan yang mengalami segregasi, kata Herry, pihaknya juga menyiapkan rabu-rambu untuk arus mudik. Rambu-rambu yang sudah ada sebelumnya disiapkan untuk arus mudik ke arah timur. Sementara untuk arus balik harus disesuaikan.

Arus balik sudah padat. Tol Darurat Brebes-Batang kembali dibuka kemarin (29/6). Tol dibuka kembal setelah sebelumnya mengalami perbaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News