Hari Ini, Setnov Kukuhkan Kepengurusan Golkar Sumbar

Hari Ini, Setnov Kukuhkan Kepengurusan Golkar Sumbar
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto akan melantik Hendra Irwan Rahim sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Sumbar, hair ini, Sabtu.

Selain Hendra, sejumlah jabatan pengurus DPD I Golkar Sumbar lainnya turut juga akan dilantik di Lapangan Bola kaki Teratai, Padang Sarai, Padang.

"Sabtu ini, Ketum Golkar pak Setya Novanto (Setnov) akan melantik Hendra Irwan Rahim, yang dipercaya kembali oleh DPP menjadi Ketua DPD IGolkar Sumbar hingga musyawarah nasional (Munas) pada 2020, dan surat keputusannya sudah keluar," kata Ketua Koordinator Wilayah Golkar Sumbar Yan Hiksas kepada Padang Ekspres di Padang, Jumat (24/3).

Pelantikan pengurus di tubuh DPD Golkar Sumbar itu, kata Yan Hiksas sebagai bentuk konsolidasi total antara Golkar pusat dan daerah. "Selain untuk pelantikan yang merupakan tujuan utama, pak Ketum juga dalam rangka memperkuat jaringan Golkar di tengah masyarakat.

"Golkar erat kaitannya dengan masyarakat Sumbar karena tokoh-tokoh nasional yang berada di partai Golkar banyak yang berasal dari wilayah Minangkabau ini," sebut Yan Hiksas.

Saat ini, Golkar di Indonesia sedang memperkuat jaringannya hingga ke jorong-jorong sehingga pada pemilu 2019 dan Pilpres mendatang setiap daerah pilihan bisa menduduki dua kursi pada pileg, serta bisa menjadi partai pemenang pada pilpres nanti.

"Berkaca pada pileg tahun lalu, Golkar bisa menang di Sumbar, rupanya menjadi inspirasi bagi DPP Golkar untuk menang di daerah atau provinsi lain. Bahkan DPP punya target jadi partai pemenang di pulau Jawa di pemilu mendatang," tukas Yan Hiksas.

Nah, lanjutnya, dari hasil survei terakhir pun, Golkar sudah on the track. Dan terlihat kecenderungan positif bagi Golkar karena sudah mampu melewati hasil peralatan suara pada pemilu 2014 lalu.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Setya Novanto akan melantik Hendra Irwan Rahim sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Sumbar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News