JPNN.com

Hari Ini, Siswa Komando Pasukan Katak Kembali Unjuk Kehebatan dari Helikopter

Jumat, 27 Maret 2020 – 08:58 WIB Hari Ini, Siswa Komando Pasukan Katak Kembali Unjuk Kehebatan dari Helikopter - JPNN.com
Tampak Helikopter TNI AL jenis Bell 412 EP sibuk menurunkan siswa Pendidikan Kopaska di Lapangan Ambalat Koarmada II, Kamis (26/3). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Hari ini, Jumat (27/3) para siswa Pendidikan Komando Pasukan Katak (Dikkopaska) dijadwalkan kembali unjuk kehebatan dengan melaksanakan latihan menggunakan helikopter. Latihan heli water jump ini berlangsung di bagian utara Dermaga Madura, Komando Armada (Koarmada) II, Surabaya.

Latihan kali ini merupakan kelanjutkan dari kegiatan sehari sebelumnya pada Kamis pagi (26/3). Kemarin Helikopter TNI AL jenis Bell 412 EP tampak sibuk menurunkan dan membawa siswa Kopaska di Lapangan Ambalat Koarmada II.

Heli yang dipiloti oleh Mayor Laut (P) Hadi Priyono tersebut ini mendukung kegiatan latihan driil parsial siswa Dikkopaska Sekolah Pasukan Katak, Kodiklatal.

Untuk diketahui, lapangan Ambalat memang sering digunakan sebagai sarana latihan baik oleh prajurit armada maupun Kodiklatal, AAL dan Marinir karena sarananya yang sangat lengkap.

Dalam satu hari, frekuensi take off dan landing heli bisa mencapai empat kali untuk menurunkan dan membawa terbang siswa Kopaska melaksanakan latihan stabo dan fast rope.(fri/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...