Selasa, 23 Juli 2019 – 03:24 WIB

Hari Ini Tol Fungsional Pemalang-Batang Dibuka Lagi setelah Diperbaiki

Kamis, 29 Juni 2017 – 15:08 WIB
Hari Ini Tol Fungsional Pemalang-Batang Dibuka Lagi setelah Diperbaiki - JPNN.COM

jpnn.com, PEMALANG - Jalan Tol Fungsional (JTF) Pemalang–Batang yang sempat ditutup sementara akhirnya dibuka lagi hari ini (29/6). JTF yang masih berupa beton itu sempat ditutup sejak Selasa (27/6) untuk perbaikan.

Sebagaimana diberitakan radartegal.com, ada ruas jalan yang ambles dan terkelupas sehingga harus diperbaiki, terutama di Jalur Sewaka menuju Jembatan Sirayak di Kabupaten Pemalang. Pentupan Jalan Tol Fungsional Pemalang-Batang itu ditandai di pintu keluar atau exit Jalan Tol Gandulan.

”Kegiatan perbaikan itu dilakukan karena cor beton di jalan tol tersebut banyak yang yang terkelupas dan ambles,” kata seorang petugas Pam Swakarsa Senkom Mitra Polri Wahyudi yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran Gandulan.

Di lokasi itu dipasangi blokade oleh petugas pengamanan lebaran. Akibat penutupan itu, tidak ada lagi kendaaraan pemudik yang melewati jalan tol fungsional tersebut. Imbasnya, jalanan di jalur Pantura pun terlihat padat.

Wahyudi menuturkan, amblesnya cor beton kemungkinan karena memang ketebalannya tak memadai dan tanahnya masih labil. Karenanya, beton menjadi mudah terkelupas saat jalan itu dilewati banyak kendaraan.

”Kemungkinan tipisnya cor beton karena tanahnya yang tidak rata, sehingga kondisinya ada yang tebal dan ada yang tipis,” ujarnya.(apt/fat/zul/jpg)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar