Hari Ini Uji Coba Ruas Tol Jombang - Mojokerto Seksi 3

Hari Ini Uji Coba Ruas Tol Jombang - Mojokerto Seksi 3
Jalan tol. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - MOJOKERTO – Hari ini (1/12) dilakukan uji coba ruas tol Jombang – Mojokerto seksi 3.

Masyarakat yang melintas selama periode sosialisasi dan uji coba ini tidak dikenakan tarif tol.

Seksi 3 sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Mojokerto Barat dan Mojokerto Utara ini diharapkan dapat menjadi jalur alternatif untuk mengurai kepadatan lalu lintas terutama di by pass Mojokerto, mulai dari simpang empat Mertex hingga simpang lima Kenanten.

Dengan dibukanya Seksi 3 yang tersambung dengan Seksi 4 ruas tol Surabaya - Mojokerto, maka pengguna ?jalan dari arah Surabaya dapat masuk dari Karangandong, Driyorejo, dan keluar di gerbang tol Mojokerto Barat (Desa Pagerluyung).

Demikian juga sebaliknya yang dari arah Mojokerto menuju Surabaya, dapat masuk melalui gerbang tol Mojokerto Barat dan keluar di Karangandong, Driyorejo.

”Selama periode sosialisasi pengguna ruas tol Jombang – Mojokerto seksi 3 tidak dikenakan biaya, namun untuk penggunaan ruas tol Surabaya – Mojokerto kami akan memungut biaya tol di gerbang Mojokerto yang kami kelola. Hal ini sesuai dengan kerjasama operasi antara kami dengan pihak PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku pengelola ruas tol Surabaya – Mojokerto,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) Rinaldi.

Secara keseluruhan ruas tol Jombang - Mojokerto sepanjang 40,5 km terbagi dalam 4 seksi yaitu seksi 1 sepanjang 14,7 km yang menghubungkan Jombang Barat hingga Jombang Utara, telah beroperasi sejak 13 Oktober 2014.

Seksi 2 sepanjang 19,9 km yang menghubungkan Jombang Utara hingga Mojokerto Barat yang saat ini sedang dalam proses konstruksi.

MOJOKERTO – Hari ini (1/12) dilakukan uji coba ruas tol Jombang – Mojokerto seksi 3. Masyarakat yang melintas selama periode sosialisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News