Hari Kedua, Polda Sumut Tambah Personel Brimob Membantu Warga Terdampak Banjir di Tebingtinggi

Hari Kedua, Polda Sumut Tambah Personel Brimob Membantu Warga Terdampak Banjir di Tebingtinggi
Polda Sumatera Utara menambah personel Brimob untuk membantu mengevakuasi korban banjir di Kota Tebingtinggi, Sumut, Sabtu. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TEBINGTINGGI - Polda Sumatera Utara menambah jumlah personel Brimob untuk membantu evakuasi korban banjir di Kota Tebingtinggi, Sabtu (28/11).

"Untuk hari kedua ini, sebanyak satu peleton personel Brimob Batalyon B Pelopor Sumut kami kerahkan untuk membantu warga terdampak banjir di Tebingtinggi," kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi.

Selain membantu proses evakuasi, Brimob Sumut juga memberikan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak banjir di Tebing Tinggi.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban banjir," katanya.

Para personel juga membantu mengatur arus lalu lintas di seputaran lokasi banjir guna mengantisipasi kemacetan.

"Informasi yang kami terima, jalan lintas Tebingtinggi sudah digenangi air setinggi lutut. Untuk sepeda motor masih bisa melintas pelan-pelan," katanya.

Banjir yang terjadi di Kota Tebingtinggi sejak Jumat (27/11) merendam sedikitnya 3.122 rumah yang berada di lima kecamatan.

Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Padang akibat intensitas hujan yang tinggi.

Lima kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Padang Hulu, Padang Hilir, Rambutan, Bajenis, dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota.(antara/jpnn)

 

Polda Sumatera Utara menambah jumlah personel Brimob untuk membantu evakuasi korban banjir di Kota Tebingtinggi, Sabtu (28/11).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News