Hari Lalu Lintas Diperingati Secara Sederhana, Korlantas Bagikan Sembako ke Pengayuh Becak

Hari Lalu Lintas Diperingati Secara Sederhana, Korlantas Bagikan Sembako ke Pengayuh Becak
Pemberian bantuan sembako oleh Kakorlantas Polri Irjen Istiono. Foto: Dokumen Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri memperingati puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Rabu 22 September 2020 secara sederhana dengan melakukan kegiatan kemanusiaan.

Peringatann ini diisi dengan aksi bakti sosial dan bakti kepada masyarakat terdampak COVID-19.

"Kegiatan HUT Lalu Lintas ke-65 kali ini di bawah bayang-bayang pandemi COVID-19, kami langsung fokus melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyakarat kami laksanakan dengan sangat sederhana," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di kawasan PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/9).

Menurut Istiono, kepedulian kepada sesama menjadi hal yang penting dan hal utama yang harus dilakukan pada kondisi saat ini.

"Tentunya kami juga akan langkahkan program bakti sosial dan bakti kesehatan ini hingga akhir tahun dan terus menerus. Kami galang terus kegiatan sosial dan kesehatan ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kakorlantas memberikan secara simbolis sebanyak 500 bantuan kemanusiaan paket sembako juga kesehatan berupa alat rapid test kepada rekan-rekan pengayuh becak.

"Hari ini sasaran kepada rekan-rekan pengayuh becak yang perlu perhatian kita semua. Mereka mengikuti dengan semangat dan senang. Adanya kegiatan ini, mereka merasakan diperhatikan kesehatannya dan kesejahteraannya," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, bakti kemanusiaan ini dilakukan ke seluruh Indonesia. Kurang lebih 200.000 paket sembako telah diserahkan melalui jajaran di wilayah. Sedangkan untuk satu titik di Jakarta sebanyak 35.000 paket bantuan. Bantuan kemanusiaan dan kesehatan support langsung berkat kerjasama bersama BNI dan PT Cakra Abadi.

Korlantas Polri memperingati puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 secara sederhana dengan melakukan kegiatan kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News