Hari Laut Sedunia, Cak Imin Ingatkan Pentingnya Menjaga Kedaulatan Maritim

Hari Laut Sedunia, Cak Imin Ingatkan Pentingnya Menjaga Kedaulatan Maritim
Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menilai Hari Laut Sedunia yang jatuh pada hari ini merupakan momentum yang didedikasikan khusus untuk menghargai laut yang ada di dunia, termasuk di Indonesia.

“Hari Laut ini momentum bagi kita menyadari betapa besar anugerah yang terkandung di dalamnya. Laut bukan saja menyimpan aneka ragam ikan yang bisa dikonsumsi, tetapi juga ada nilai intrinsik yang harus dihargai dan dijaga,” kata Muhaimin pada Kamis (8/6).

Cak Imin -panggilan Muhaimin, mengingatkan Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki kedaulatan maritim yang harus dijaga demi kepentingan bangsa. Para pendahulu telah memperjuangkan kedaulatan maritim melalui diplomasi berlangsung bertahun-tahun.

“Kedaulatan maritim harus dijaga, dipertahankan sampai kapan pun," tutur Cak Imin.

"Jasa para pendiri bangsa memperjuangkan kedaulatan maritim tidak main-main, mereka berdiplomasi bertahun-tahun,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini optimistis Indonesia bisa menjadi negara yang kaya raya jika mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan maritim.

“Laut Indonesia begitu kaya, dan seharusnya Indonesia ini bisa menjadi negara kaya raya dari laut dengan syarat bisa menjaga dan mempertahankan kedaulatan maritim," katanya.

"Tumbuhkan kesadaran bangsa bahwa menjaga kedaulatan maritim itu penting,” imbuh Cak Imin. (*/jpnn)

Cak Imin optimistis Indonesia bisa menjadi negara yang kaya raya jika mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan maritim.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News