JPNN.com

Hari Pertama Masa PSBB Transisi Stasiun Manggarai Ramai

Senin, 08 Juni 2020 – 18:54 WIB
Hari Pertama Masa PSBB Transisi Stasiun Manggarai Ramai - JPNN.com
Penumpang KRL di Stasiun Manggarai. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari pertama pulang kerja pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Senin (8/6) petang, di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan padat dan ramai oleh pengguna kereta api.

Pantauan ANTARA pukul 17.27 WIB, menunjukkan, antrean penumpang, terutama yang hendak transit ramai di peron tujuan Bogor dan Bekasi yakni peron 4 untuk Bekasi dan peron 6,7 serta 8 untuk arah Depok atau Bogor.

Meskipun ramai, penumpang tampak tertib menunggu kereta datang dan pengelola stasiun telah memasang markah sebagai tanda penumpang boleh berdiri.

Selain itu, ada juga petugas yang mengawasi dan membantu mengarahkan penumpang untuk berdiri sesuai dengan markah yang sudah disediakan.

Petugas Stasiun Manggarai juga tampak berkeliling peron menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh penumpang.

Penumpang yang tidak memakai masker dengan benar akan ditegur, begitu pula penumpang yang berdiri tidak sesuai markah.

Setiap peron terdapat petugas keamanan dalam dan memantau pergerakan penumpang, petugas berdiri di setiap jalur penyeberangan antar peron.

Selama di stasiun, penumpang cukup tertib mengikuti protokol kesehatan, hanya ketika menyeberang antar peron, penumpang lebih sering tidak mempedulikan jaga jarak aman.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar