Hari Pertama PPDB, Ortu Siswa Antre Hingga 3 Jam

Hari Pertama PPDB, Ortu Siswa Antre Hingga 3 Jam
Pendaftaran siswa baru. Foto: Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK hari pertama kemarin (12/6) diwarnai dengan keluhan beberapa orang tua calon siswa yang mendaftarkan anaknya.

Keluhan terjadi pada saat penyerahan berkas di SMAN 5 Kota Jambi. Ratusan orang tua calon siswa memadati salah satu ruang kelas yang disulap menjadi ruangan penerimaan berkas yang akan diseleksi.

Anton (44), warga Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanai Pura mengaku tidak mengetahui bahwa pendaftaran SMA/SMK ini menggunakan sistem online. “Kami tidak tahu Bang, tahu pas tadi mau daftar, rupanya daftar online baru nyerahkan bahan,” katanya.

Helmi (48), warga RT 28, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, mengaku pelayanan panitia tidak memuaskan. Panitia hanya membuka satu meja penerimaan berkas.

“Kami sudah menunggu sekitar 3 jam, panitia penerima juga hanya satu orang,” tegasnya.Dia mendaftarkan anaknya ke SMAN 5 Kota Jambi karena jarak rumahnya dengan sekolah hanya satu kilometer.

Dengan diperbolehkanya mendaftar di dua sekolah, Helmi mengaku juga mendaftarkan anaknya di SMAN 1 Kota Jambi.

Pemilihan dua sekolah itu karena selain tidak terlalu jauh, dua sekolah itu merupakn sekolah favorit di Jambi.

Sementara, itu Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, M.Tabri, membenarkan pelaksanan PPDB dimulai kemarin.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK hari pertama kemarin (12/6) diwarnai dengan keluhan beberapa orang tua calon siswa yang mendaftarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News