Hari Pertama, Rano Langsung Bahas Tol dan Sidak RSUD

Hari Pertama, Rano Langsung Bahas Tol dan Sidak RSUD
Gubernur Banten Rano Karno, memeriksa pembangunan jalan Palima-Pakupatan dan memeriksa langsung ketebalan betonisasi bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Banten, Hadi Purnomo. Foto: Zulfasli/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri, Gubernur Banten, Rano Karno menggelar rapat terbatas di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Banten dengan sejumlah kepala SKPD. Rapat membahas seputar progres pembangunan Tol Serang-Panimbang, Waduk Karian, Sindangheula, pembangunan kota Satelit Maja dan rencana pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu dan terminal agroindustri.

Dalam acara rapat, gubernur juga mendengarkan laporan langsung dari beberapa Kepala SKPD terkait arus mudik dan balik lebaran di Provinsi Banten serta kehadiran pegawai.

“Kenapa Bappeda?, karena saya ingin memastikan perencanaan pembebasan Jalan Tol Serang-Panimbang. Karena ini kita mengusulkan kepada dan Pusat mengabulkannya karena itu kita harus serius membangunnya,” kata Rano, dalam rilisnya, Selasa (12/7).

Pemeran utama sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" meyakini bahwa dengan pembangunan Tol Serang-Panimbang ini akan mengikis kesenjangan antara selatan dan utara Provinsi Banten yang selama ini terjadi.

Menurut Doel, pembangunan yang selama ini sedang dan akan dilakukan di Banten semata-mata demi kesejahteraan masyarakat Banten. Pasalnya saat ini disparitas pembangunan antara utara dan selatan masih sangat terlihat.

“Disparitas sangat terlihat antara utara dan selatan saat kita melewati Tol Cikupa. Makanya saya fokus bangun wilayah selatan, tentunya tanpa mengesampingkan wilayah utara. Program-program kita juga harus sinergi dengan pemerintah kabupaten dan kota," imbuh Doel di dampingi Sekda Banten, Ranta Suharta.

Selain itu, Doel juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten untuk memastikan pelayanan publik di rumah sakit tersebut tetap optimal meski di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran.

Sebelum sidak ke RSUD Banten, gubernur sempat mengecek kondisi proyek betonisasi jalan Palima-Pakupatan dan memeriksa langsung ketebalan betonisasi yang baru dikerjakan satu ruas kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Banten, Hadi Purnomo.

JAKARTA - Hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri, Gubernur Banten, Rano Karno menggelar rapat terbatas di kantor Badan Perencanaan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News