Hari Sampah Nasional, Aksi Bersih-bersih di Teluk Benoa

Hari Sampah Nasional, Aksi Bersih-bersih di Teluk Benoa
Karyawan Artha Graha Network bersama masyarakat lainnya melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar pesisir Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/2). Aksi ini dimotori Forum Peduli Mangrove (FPM) dan PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI). FOTO: DOK.Humas FPM-TWBI

jpnn.com - DENPASAR – Karyawan Artha Graha Network bersama masyarakat lainnya melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar pesisir Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (19/2).

Aksi yang dimulai pukul 07.00 Wita dimotori Forum Peduli Mangrove (FPM) dan PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI) dipusatkan di lokasi yang menjadi langganan kiriman sampah baik organik maupun anorganik.

Ketua Forum Peduli Mangrove Steve Sumolang mengatakan, sampah yang datang setiap saat itu berasal dari hulu maupun hilir menuju sekitar Teluk Benoa.

“Sebagai relawan Forum Peduli Mangrove kami ingin membersihakan berbagai macam sampah di wilayah kami,” katanya.

Dalam aksi nyata membersihkan sampah, melibatkan banyak karyawan dari Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH), PT TWBI dan relawan FPM lainnya.

Kegiatan yang merupakan  program CSR Corporate Social Responsibility dari TWBI dan Artha Graha Peduli. Aksi itu, rutin dilakukan termasuk menggandeng elemen masyarakat lainnya maupun pemerintah provinsi dan kabupaten kota.

Selain melakukan aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan juga terus melakukam edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar mereka, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Tanpa canggung, mereka memunguti sampah-sampah yang bertumpuk di pinggiran pesisir hingga daratan. Tak sedikit karena banjir sampah itu cukup massif, akhirnya menutupi pohon mangrove yang tengah tumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News